Tips Memilih Baju Bayi Yang Tepat

Banyak orang tua  yang lebih memetingkan penampilan dibandingkan kenyamanan bayi. Membuat bayi terlihat semakin menggemaskan, tetapi tidak memperhatikan bahan yang digunakan. Padahal memilih baju bayi  harus mengutamakan kenyamanan bayi, apalagi kulit bayi lebih mudah sensitif.  Anda harus memilih baju yang bisa melindungi bayi dengan baik. sekarang sudah banyak model baju bayi lucu tetapi memiliki kualitas yang bagus. Untuk lebih jelasnya berikut ini tips memilih baju bayi yang tepat.

Pilih Baju Bayi Yang Berkualitas

Anda harus memilih baju bayi yang benar-benar berkualitas. Jangan karena tergiur dengan harga diskon atau model bagus, anda tidak memperhatikan kualitas baju. Jangan memilih baju yang warnanya mudah luntur, karena warna luntur bisa masuk ke dalam pori-pori kulit bayi. Anda bisa membeli baju bayi yang sudah memiliki sertifikasi standar untuk bayi. Beli baju sedikit mahal tidak masalah, yang penting aman untuk bayi. Jangan memilih  baju bayi yang bisa membuat iritasi kulit bayi, karena kulit bayi masih sensitif.

Bahan Baju Bayi

Selanjutnya perhatikan bahan baju bayi. Saat ini ada banyak sekali bahan  untuk baju bayi, hindari membeli baju bayi yang berbahan parasut, jeans atau nilon. Bahan tersebut bisa membuat bayi gerah dan tidak nyaman. Bahkan bisa menimbulkan iritasi pada kulitnya. Selain itu jangan membeli bahan yang kasar, keras dan terlalu tebal. lebih baik pilih katun yang lembut dan halus. Sesuaikan juga dengan cuaca saat itu. Untuk cuaca dingin bisa memilih bahan yang lebih tebal tetapi halus.

Selalu Utamakan Kenyamanan Bayi

Jangan utamakan model atau penampilan, tetapi selalu utamakan kenyamanan bayi. Jika ingin menambahkan aksesoris cukup seadanya saja. sehingga tidak menggangu kenyamanan bayi. Aksesoris payet, bros, pita dan lainnya terkadang bisa mengganggu bayi. Saat  cuaca panas, pilih model baju yang nyaman dan tidak membuay bayi gegerahan. Jangan pilih baju yang modelnya berangka-rangkap karena bayi kurang nyaman. Anda bisa memilih model baju yang langsung atasan dan bawahan, sehingga lebih nyaman buay bayi.

Ukuran Baju Bayi

Anda  juga harus memperhatikan ukuran baju bayi. Jangan memilih ukuran yang terlalu kecil. Lebih baik memilih ukuran yang satu kali lebih besar. Sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama. Jangan memilih ukuran yang kecil, karena akan membuat bayi kurang nyaman dan sesak. Bayi akan mengalami pertumbuhan yang cepat, oleh karena itu anda harus memilih ukuran baju bayi yang tepat.

Pilih Model Baju Yang Mudah Dilepas

Akan lebih baik memilih model baju bayi yang mudah dilepas.  Bayi akan sering berkeringat, buang air kecil, berkeringat dan lainnya. jika model baju sulit dilepas akan menyusahkan anda nantinya. Lebih baik untuk memilih  model  yang simple dan mudah dilepas. Anda bisa memilih baju yang memiliki kancing depan, model ini lebih mudah dilepas dibandingkan kaos. Apalagi untuk bayi yang masih berumur 1 bulanan.

Memang ada banyak hal yang harus anda perhatikan. Pilihlah baju yang bisa menyerap keringat dengan baik. untuk ibu baru, lebih baik perbanyak baju bayi di rumah. Seperti celana, kaos dan lainnya. untuk baju berpergian tidak perlu terlalu banyak. karena tidak digunakan terus menerus. apalagi pertumbuhan bayi sangat cepat. Jika membeli terlalu banyak, akhirnya tidak terpakai. Pilihlah baju senyaman mungkin.  dengan bahan yang lembut dan halus. Untuk baju hangat, anda juga harus memperhatikan bahannya dengan baik. sehingga bayi tidak mudah rewel dan tidur nyenyak. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *