Tanaman Aquascape Untuk Pemula Yang Mudah Pemeliharaan

Tanaman merupakan sesuatu yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai hobi. Apabila anda ingin membuat aquascape maka akan ada beberapa tanaman yang sangat direkomendasikan bagi para pemula. Anda bisa mencoba untuk memulai membuat dan menghias aquarium anda dengan menggunakan beberapa jenis tanaman tersebut. Tanaman aquascape untuk pemula sebenarnya ada banyak namun memang tidak semuanya memiliki perawatan dan juga penanaman yang mudah. Anda perlu untuk memilih jenis tanaman yang lebih mudah hidup meskipun perawatannya tidak terlalu ribet. Dengan memiliki jenis tanaman yang tepat maka aquarium aqua scape anda akan terlihat hijau dan indah.

Marsilea minuta

Jenis tanaman yang pertama adalah tanaman yang sering disebut dengan marselia minuta. Tanaman ini sekilas bentuknya mirip sekali dengan enceng gonddok karena memiliki batang yang lunak namun berada di bawah air. Selain itu, bentuk daun dari tanaman ini juga sangat mirip dengan enceng gondok hanya saja sangat kecil. Anda bisa menjadikan tanaman ini sebagai salah satu tanaman di aquarium aqua scape anda. Selain akan membuat aquarium terlihat cantik dan hijau, perawatan untuk tanaman ini sangatlah mudah sekali dilakukan. Anda tidak perlu melakukan perawatan yang rumit karena asalkan airnya baik dan juga memiliki pencahayaan yang baik tanaman akan dapat tumbuh dengan optimal.

Eleocharis parvula

Tanaman yang selanjutnya adalah jenis tanaman yang tidak berbatang namun akan sangat indah jika di tambahkan pada aquarium aquascape anda. Tanaman ini memiliki bentuk yang terlihat seperti rumput yang memanjang namun memang banyak tumbuh di dalam. Anda bisa menjadikan tanaman ini sebagai salah satu tanaman penghias dari aquarium aqua scape anda. Untuk menemukan tanaman ini anda bisa membelinya di toko perlengkapan aquarium. Tanaman ini akan sangat mudah berkembang jika mendapatkan pencahayaan yang sedang atau bahkan lebih tinggi.

Hygrophila difformis

Jenis tanaman yang satu ini sangat menarik dan khas tanaman untuk aquarium aqua scape. Bentuknya memang terlihat seperti tanduk rusa yang bercabang-cabang dan akan mampu membuat kesan aquarium terlihat lebih unik. Anda bisa melihat contoh penanaman dan penataan tanaman ini agar mendapatkan hasil yang optimal. Perawatan jenis tanaman ini juga terbilang mudah karena tidak dibutuhkan keahlian khusus agar tanaman tetap bisa tumbuh dengan sehat. Tanaman ini juga cepat tumbuh lebat jika dilakukan pemangkasan secara teratur.

Hemianthus callitrichoides

Jenis tanaman selanjutnya yang sangat cocok untuk ditanam oleh para pemula yang ingin membuat aquarium aqua scape adalah hemianthus callitrichoides. Tanaman ini termasuk dalam tanaman air dengan bentuk atau susunan yang mirip dengan rumput atau lumut karena tidak terdapat batang yang keras namun daunnya sangat lebat. Tanaman ini biasanya hidup bergerombol dengan warna daun terlihat hijau muda. Anda akan mendapatkan hasil aquarium bergradasi apabila menambahkan tanaman ini. Apabila anda berhasil menatanya dengan baik maka hasilnya akan terlihat cantic dan juga begitu hijau. Aquarium aquascape akan semakin lengkap jika anda menambahkan tanaman ini.

Tanaman untuk aquarium aquascape yang mudah dibudidayakan dapat meningkatkan tingkat keberhasilan dalam penataan dan pembuatan aquarium yang indah. Akan lebih mudah bagi anda menggunakan jenis tanaman diatas apalagi jika anda masih pemula. Setelah berhasil membuat aquarium dengan tenaman-tanaman tersebut, selanjutnya anda bisa mulai untuk mencoba menanam jenis tanaman lainnya yang memiliki tingkat kesulitan penanaman dan perawatan yang lebih. Dengan melakukan sesuatu dari yang paling mudah maka anda dapat belajar banyak hal. Tanaman ini akan membuat aquarium anda terlihat lebih hidup dan indah.

Reply