Laper saat jalan-jalan di Tugu Jogja? Yuuk cobain kuliner ini

Tugu Jogja menjadi icon yang tidak bisa dilewatkan di kota Yogyakarta ini. Lokasinya berada ditengah perempatan jalan besar jadi hati-hati yaa kalau mau berfoto dekat dengan tugu-nya. Nah biasanya orang datang pada malam hari karena tugunya terlihat lebih indah pada malam hari. Nah kalau habis berwisata disini terus laper tapi bingung mau makan apa? jangan khawatir nih ada beberapa tempat yang rekomended untuk dicobain, selain lokasinya masih berada disekitar Tugu Jogja tetapi juga dijamin enak, murah, dan suasana jogjanya juga dapet banget, serta pasti bakal bikin ketagihan. Woow apa aja yaa itu? Nah berikut ini ada 4 lokasi terpopuler kuliner murah dekat tugu jogja.

  1. Angkringan KR

Disebut angkringan KR karena angkringan ini berada persis di teras kantor KR (Kedaulatan Rakyat) di jl. Mangkubumi Yogyakarta. Angkringan KR menjadi kuliner yang wajib disambangi karena disana tersedia banyak sekali olahan makanan sego kucing yang lezat dan murah lho. Disamping itu tersedia pula aneka gorengan yang bisa memanjakan lidah kalian semua sembari bernostalgia di kota Istimewa karena suasananya terasa sangat syahdu dengan adanya live music yang sering tampil disitu. Ditambah lagi minumannya yang tradisional seperti wedang jahe, wedang tape dan wedang lainnya menambah hangatnya suasananya. Untuk harganya juga sangat bervariasi mulai dari 2000 hingga 6.000 saja per menu yang disediakan.

  1. Angkringan kopi Joss

Satu lagi angkringan yang tidak kalah ramainya dengan angkringan KR yaitu angkringan kopi joss. Lokasinya dari tugu Jogja keselatan sampai sebelum pintu masuk stasiun Tugu. Kuliner ini sangat rekomended sekali lho karena tersedia menu special yaitu kopi jos yang merupakan campuran kopi ditambah dengan arang hitam. Uuuh rasanya nano-nano hehe. Selain itu juga menyediakan aneka makanan, minuman dan cemilan tradisional yang bisa kita pilih sesuai selera. Tempatnya terasa remang-remang karena berada persis dipinggir jalan dan cocok sekali untuk nongkrong murah nan lucu. Harga berkisar antara 1000 hingga 5000an. Namun jangan lupa bawa banyak receh yaa soalnya ada banyak sekali pengamen yang berlalu lalang di angkringan ini.

  1. Mie lethek

Kuliner dekat tugu Jogja lainnya adalah mie lethek milik Mbah Mendes. Lokasinya hanya sekitar 500m saja dari Tugu tepatnya di jl. Margo Utomo No. 22 (kalau belum tau cek google maps aja, hehe). Mie letheknya sangat terkenal karena masakannya diracik menggunakan rempah-rempah alami dan sama sekali tidak memakai bahan pengawet maupun penyedap rasa serta rendah gula lhooo sehingga selain bikin kenyang tetapi juga sehat dan lezat. Menu yang disediakan juga ada beberapa pilihan, mau mie lethek yang godog, goreng, atau mau plencing godog maupun goreng juga ada. Harganya tergolong murah yaitu 15.000 saja per porsi udah bikin kenyang.

  1. Gudeg mercon

Satu lagi kuliner murah dekat tugu Jogja yang tidak boleh dilewatkan yaitu gudeg mercon mbak Yuni. Hanya berjarak sekitar 550m menuju ke jl. Diponegoro ada kuliner tersembunyi yang patut untuk dicoba, gudeg mercon berbeda dengan gudeg pada umumnya, yang bikin beda itu rasanya begitu pedas sehingga dinamai mercon. Selain itu juga tidak terlalu manis seperti gudeg biasanya. Harganya juga cukup murah berkisar antara 5000 hingga 30.000 tergantung pilihan lauknya.

Reply