Kelebihan Makan Pisang Untuk Kehamilan

Pisang merupakan salah satu jenis buah dengan tekstur yang lembut dan juga lunak. Pisang itu sendiri juga cukup banyak difavoritkan oleh masyarakat di Indonesia. Bukan hanya karena tekstur lembut dan lunaknya, namun juga karena rasanya yang lezat. Dalam hal ini, pisang banyak dikonsumsi oleh kalangan anak-anak atau balita. Bahkan juga bagi kalangan lanjut usia. Selain itu, buah ini juga banyak dipilih untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Dengan kandungan yang ada dalam pisang, membuat pisang memiliki banyak khasiat. Terlebih lagi bagi kalangan ibu hamil. Ada beberapa kelebihan makan pisang yang berkaitan dengan kehamilan dan kesehatan. Yuk kita intip kelebihan apa saja yang bisa anda dapatkan.

Ini Kelebihan Makan Pisang Bagi Wanita Hamil dan Kesehatannya

Dalam buah-buahan biasanya terdapat kandungan nutrisi atau vitamin. Bahkan kandungan dalam buah umumnya memiliki khasiat untuk kesehatan. Mulai dari mengatasi berbagai jenis gangguan kesehatan, mengatasi masalah kecantikan dan lain sebagainya. Dalam hal ini, pisang pun memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan. Oleh karena itu, mengkonsumsi pisang adalah salah satu yang dianjurkan. Salah satunya adalah untuk wanita atau ibu hamil. Buah pisang ini memiliki kelebihan yang mana ketika dikonsumsi akan berpengaruh pada kesehatan ibu hamil atau janin tentunya. Untuk lebih jelasnya mengenai kelebihan dari mengkonsumsi pisang bagi ibu hamil dapat disimak pada ulasan berikut.

Kehamilan merupakan salah satu kondisi yang mana membutuhkan perhatian lebih. Mulai dari kegiatan yang harus diperhatikan untuk dilakukan. Hingga makanan apa saja yang baik dan tidak baik untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan setiap makanan yang dikonsumsi akan mempengaruhi kesehatan pada ibu hamil atau kesehatan untuk janin. Jika anda biasa mengkonsumsi buah-buahan, maka pisang adalah salah satu buah yang bisa dikonsumsi untuk ibu hamil. Ada banyak manfaat yang bisa didapat ketika anda mengkonsumsi buah pisang ini, terutama ketika hamil atau pada ibu hamil. Yuk kita intip beberapa kelebihan dari mengkonsumsi pisang untuk wanita hamil.

  1. Mengurangi Mual

Pada ibu atau wanita hamil umumnya mengalami fase dimana merasakan mual dan juga muntah. Fase ini biasa disebut dengan morning sickness yang umumnya terjadi pada trimester pertama. Dengan mengkonsumsi pisang, maka masalah semacam ini dapat diatasi. Sehingga mual dan juga muntah ini dapat diatasi dan membantu mengurangi gejala morning sickness ini. Hal ini jelas akan sangat membantu ibu hamil untuk menghadapi kehamilannya dengan lebih mudah tentunya.

  1. Menambah Asupan Protein

Pada ibu atau wanita hamil memerlukan asupan protein yang cukup banyak. Hal ini akan berpengaruh pada pembentukan antibodi untuk ibu dan juga janinnya. Sebagai salah satu cara untuk menambah asupan protein dengan sempurna adalah dengan mengkonsumsi pisang. Pisang itu sendiri mengandung banyak protein. Sehingga akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan janin dan juga ibu. Untuk satu buah pisang dengan ukuran 225 gram biasanya mengandung protein sebanyak 2,5 gram.

  1. Meningkatkan Nafsu Makan

Kelebihan yang lain dari mengkonsumsi pisang untuk ibu hamil ini adalah dapat meningkatkan nafsu makan. Terlebih lagi pisang juga mampu membuat suasana hati menjadi lebih baik. Sehingga akan memberikan dampak baik bagi ibu atau wanita hamil. Dengan meningkatnya nafsu makan, maka hal ini akan membuat ibu hamil menjadi lebih sehat. Tidak jarang ibu atau wanita yang sedang hamil mengalami nafsu makan yang kurang bagus. Oleh karena itu, agar nafsu makan meningkat maka bisa dengan mengkonsumsi pisang.

Itulah beberapa kelebihan makan pisang untuk kehamilan. Dengan beberapa manfaatnya, buah pisang ini akan membantu menjaga kesehatan janin dan juga ibu hamil. Terlebih lagi dengan mengkonsumsi pisang, asupan protein hingga nafsu makan akan terpenuhi dengan baik. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda. Khususnya untuk wanita hamil yang sedang mengalami mual, nafsu makan berkurang atau membutuhkan asupan nutrisi yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *