Kapok Belanja di JD.ID Pelayanan Sangat Buruk

Belum lama ini saya belanja di JD.id karena kebetulan ponakan saya ulang tahun dan saya ingin membelikan sebuah kado. Saya cari langsung di JD.ID dan terpilihlah tas, tas tersebut memang dikirim dari China dan setelah saya itung etsimasi waktu datang dll, maka saya pastikan barang dapat sampai sebelum ponakan saya ulang tahun karena estimasi pengiriman sekitar 1 bulan (kayaknya kurang dari 1 bulan). Nomer order saya adalah 243936849.

Bulan berganti dan tas saya tidak juga datang, waktu itu saya maklum mungkin karena harbolnas jadi rada tersendat, setelah itu saya tracking di web dan tertulis dengan jelas jika barang sudah sampai di gudang JX tempat saya tingal yaitu batang. karena sekitar 3 mingguan barang tidak dikirim ke rumah saya maka saya datang ke kantor kurir JX dan yang jaga di kantor janji akan mencarikan barang saya, seminggu kemudian saya datang lagi ke JX karena barang belum juga diantar, pada waktu itu yang jaga bilang jika barang saya sudah dikirim pagi hari dan saya di suruh menunggu di rumah.

Saya menunggu di rumah dan barang juga tidak dikirim, karena chat via aplikasi sangat bertele tele maka saya menggunakan twiter, dan jawabanya juga sama saya harus menunggu 2. Tak apalah menurut saya menunggu walaupun saya sangat kesal karena ulang tahun ponakan saya telah lewat dan kado tersebut tidak ada artinya lagi. Dan jawaban ini muncul:

maaf 🙁 untuk ketidaknyamanan yg di alami, terkait untuk pesanan yang statusnya telah diterima akan tetapi pesanan belum kakak terima, maka akan kami terusakan ke tim terkait ya, moghon kesediaan kakak untuk menunggu updatenya kembali maksimal 2×24 jam ya. Trims *DW

Dari jawaban tersebut sudah sangat jelas jika barang saya entah dimana keberadaanya, dan jengkelnya saya kenapa waktu saya datang ke kurir JX bilang barangnya sudah dikirim dll, apakah itu namanya bukan pelecehan terhadap saya.

Saya tunggu 2 kali 24 jam cs jd.id di twiter juga tidak ada konfirmasi apa apa lagi, seolah saya ini hanya komplain yang tiada guna.

Sekitar seminggu kemudian barang sampai di rumah saya dengan kondisi paket yang sudah rusak pakcingannya, kardus koyak dll.
Dimana etikanya, Barang yang dikirim lebih dari 1 bulan estimasi yang di janjikan, saya di kerjain di kantor JX bilang barang lagi di kirim dll. CS juga di tanya membisu.

Entahlah, semoga ini menjadi pelajaran untuk saya dan orang lain yang membaca tulisan ini.

Untuk JD.ID silahkan ambil saja paket di rumah saya karena tidak ada guna selain saya sangat kecewa ulang tahun ponakan saya juga udah lewat dari sebulan

Reply