Inilah Khasiat Buah Untuk Balita yang Wajib Untuk Diketahui

Di zaman sekarang ini banyak yang mengonsumsi makanan cepat saji seperti junk food misalnya. Padahal buah merupakan jenis makanan lain yang memiliki kandungan banyak sekali manfaat untuk tubuh terutama untuk balita. Kandungan vitamin dan beragam manfaat lainnya tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh balita.

Buah memiliki banyak sekali manfaat seperti membantu melancarkan pencernaan, memenuhi kebutuhan vitamin serta beberapa manfaat lainnya. Penasaran dengan apa saja manfaat buah untuk balita? Yuk simak uraian berikut ini.

Beberapa Manfaat Buah Untuk Balita.

Bunda sangat penting sekali untuk memenuhi asupan buah untuk balita. Buah memiliki beragam manfaat yang cukup banyak untuk tubuh balita. Adapun ragam manfaat tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Buah memiliki hubungan antara kualitas makanan anak serta prestasi yang didapatkan di sekolah. Kurangnya asupan yang seimbang salah satunya dari asupan buah ini maka akan membuat anak kurang bisa menyerap energi penuh dari tubuh. Untuk itu jangan lupa selalu memperhatikan asupan buah untuk anak Anda.
  2. Di dalam buah terdapat kandungan kalori yang sedikit jika dibandingkan dengan makanan siap saji. Untuk itu maka mengonsumsi buah akan membuat anak terhindar dari resiko diabetes. Selain terhindar dari resiko diabetes mengonsumsi buah dengan jumlah cukup akan membuat tubuh anak semakin sehat.
  3. Buah memiliki kandungan nutrisi yang penting yang bisa menghindarkan tubuh anak dari beragam jenis penyakit. Dengan asupan buah yang cukup maka anak akan terhindar dari beberapa resiko penyakit seperti gangguan pencernaan misalnya.
  4. Buah memiliki kandungan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.
  5. Jenis buah seperti apel, blueberry memiliki kandungan yang tinggi sehingga akan mampu memberikan beragam manfaat untuk tubuh.

Tips Agar Anak Senang Mengonsumsi Buah

Bunda, sangat penting bagi kita untuk memberikan anak asupan buah yang beragam jenisnya. Akan tetapi terkadang buah hati tidak suka dengan beragam jenis buah tertentu. Adapun disini kami akan memberikan beberapa tips untuk memastikan akan mendapatkan asupan buah yang cukup. Berikut tipsnya.

  1. Pilihlah buah dengan warna merah yang bagus untuk jantung buah hati. Buah dengan warna oranye bagus untuk nutrisi mata, buah warna biru serta ungu mampu meningkatkan memori dan warna hijau memiliki kandungan kalsium serta menjadikan gigi dan tulang menjadi sehat.
  2. Langkah terbaik untuk memastikan buah hati Anda makan buah adalah dengan menyediakannya. Belilah buah ketika sedang musimnya untuk memastikan manfaatnya secara maksimal.
  3. Pilihlah buah dengan warna yang bervariasi seperti merah, Hijau, kuning, ungu, oranye. Memberikan buah dengan beraneka warna akan membuat anak semakin tertarik untuk mengonsumsinya.
  4. Jika anak terindikasi alergi buah atau masih tidak suka mengonsumsi buah maka bisa melakukan konsultasi dengan dokter. Lakukan konsultasi dengan dokter sehingga Anda akan mendapatkan solusi terbaik untuk buah hati tersayang.

Bagaimana bunda setelah mengerti beragam manfaat buah untuk buah hati. Nah jika sudah maka mulai sekarang selalu berikan buah hati asupan buah yang cukup dan jangan lupa untuk menerapkan beberapa tips di atas agar buah hati semakin senang mengonsumsi buah. Sekian uraian yang bisa kami berikan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *