2 Jenis Resep Bubur Tim Bayi Yang Perlu Diketahui Para Orang Tua

Makanan memang menjadi bagian penting bagi manusia yang hidup di muka bumi. Kebutuhan akan bahan makanan ini harus dipenuhi. Hal ini dapat terjadi lantaran sebuah menu makanan sangat dibutuhkan tubuh. Entah itu menghasilkan tenaga, membangun kembali sel yang rusak dan lain sebagainya. Oleh sebab itulah, maka sangat penting untuk memenuhi asupan gizi secara seimbang. Terpenuhinya gizi seimbang akan membuat fungsi seluruh bagian tubuh manusia berjalan lancar. Karena begitu pentingnya menu masakan bergizi seimbang, maka perlu mengetahui tentang resep masakan yang baik. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai resep bubur bagi bayi. Adanya pembahasan tentang resep bubur tim bayi membuat sang buah hati tumbuh sehat.

Berbagai Resep Bubur Tim Bayi Yang Bergizi

Memiliki anak memang menjadi sebuah hal yang menyenangkan bagi pasangan suami istri. Dikatakan menyenangkan lantaran dengan memiliki anak, maka kehidupan pasangan yang telah menikah menjadi lebih bahagia. Adanya kebahagiaan tersebut menjadi hubungan antara suami dan istri lebih harmonis.

Agar si kecil atau bayi menjadi lebih sehat, maka pemberian asupan makanan pendamping ASI yang tepat menjadi bagian penting. Untuk itulah, maka perlu mengetahui tentang berbagai macam resep makanan bubur tim bayi yang baik. Berikut berbagai jenis resep bubur tim yang bisa dicoba.

  1. Bubur tim bayi sumsum dan tulang sapi

Resep bubur tim untuk bayi yang yang pertama adalah campuran sumsum dan tulang sapi. pembuatan makanan pendamping ASI jenis ini akan membuat pertumbuhan bayi menjadi lebih baik. berikut ini bahan – bahan yang perlu disiapkan.

     Wortel 1 buah

     Bawang bombay yang dicincang 1 sendok makan

     20 gram beras merah

     Kaldu rasa tulang sapi 400 ml

Cara membuatnya:

     Didihkanlah kaldu rasa sapi tadi terlebih dahulu. Tambahkan beras merah yang telah disediakan. Jangan lupa untuk memasukkan bawang bombay dan wortel.

     Tunggulah beberapa saat sambil diaduk. Lama kelamaan maka akan menjadi bubur.

     Apabila telah menjadi bubur, diamkan beberapa saat sampai hangat. Langkah selanjutnya haluskan bubur tadi dengan blender.

     Setelah itu bubur tim bayi sumsum tulang sapi siap untuk diberikan pada si kecil.

  1. Bubur tim bayi daging ayam

Daging ayam memiliki memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh manusia. Untuk itulah, maka olahan daging unggas ini juga sangat baik untuk sang buah hati yang masih bayi. Di bawah terdapat cara membuat hidangan bayi bubur tim dengan daging ayam.

Bahan – bahan yang harus disiapkan:

     25 gram daging ayam yang telah dihaluskan atau digiling

     Mentega sebanyak 1 sendok teh

     Seledri yang dicincang 1 batang

     Bawang bombay yang telah dicincang juga sebanyak 1 sendok makan

     29 gram beras

     650 ml air

     Brokoli yang telah dicincang

Cara membuat bubur tim daging ayam:

     Masaklah terlebih dahulu daging dan beras yang telah dicampur air sampai menjadi bubur.

     Masukkan sayur brokoli, seledri, mentega dan bawang bombay. Masaklah sayur tadi sampai benar – benar matang.

     Jika telah matang, maka tunggulah untuk beberapa saat sampai menjadi hangat. Setelah hangat haluskan dengan memakai blender.

     Makanan bubur bayi dari daging ayam pun siap disajikan.

Demikianlah 2 macam resep masakan bubur tim bayi yang baik untuk sang buah hati. Pemberian dia jenis olahan bubur untuk pendamping asi ibu ini akan membuat bayi anda tubuh sehat. Dengan tubuh sehatnya si kecil, maka kebahagiaan akan semakin bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *